Tugas Desain Pemodelan Grafik

Desain Pemodelan Grafik #


Nama               : Inas Nabilah
Kelas               : 3IA01
NPM               : 53412660





Konsep

  • Balance
Dalam desain ini saya menggunakan konsep Asymmetrical Balance. Tata letak gambar dan tulisan tidak terurut atau tidak tesusun secara beraturan.

  • Alignment
Untuk desain yang saya buat, saya menggunakan tipe alignment Edge Alignment. Alasannya karena letak gambar dan tulisan tersebar, yaitu gambar dibagian atas dan tulisan dibagian tengah.

  • Coloring
Pewarnaan pada desain yang saya buat didominasi dengan warna ungu, oranye, dan kuning. Hal itu dikarenakan warna ungu, oranye, dan kuning adalah warna yang identik dari Universitas Gunadarma.

  • Alley
Pada desain ini saya menggunakan alley. Hal itu bisa terlihat dari adanya margin atau jarak antara gambar yang satu dengan yang lainnya.



Teori Pembuatan

Brosur diatas dibuat menggunakan Adobe Photoshop CS5 dengan ketentuan teori design sebagai berikut :

Brosur ini memiliki posisi Potrait dengan komposisi page layout Asymmetrical.

HEADER



Pada bagian header, digunakan background berupa default background color warna hitam. Di posisi top left, diberikan logo beserta tag line dari Universitas Gunadarma.



CONTENT


Content yang terdapat pada desain yang saya buat adalah 2 gambar dan 4 blok teks. Untuk bagian gambar menggunakan Horizontal Simetris Balance dan untuk bagian blok teks menggunakan Asymmetrical Balance. Kemudian bagian konten gambar dan teks dipisahkan dengan menggunakan alley (garis pembatas).



FOOTER


Untuk bagian footer saya menggunakan konsep 3 warna yang mencerminkan Universitas Gunadarma yaitu ungu, oranye, dan kuning. Dibawah warna tersebut terdapat official link dari Universitas Gunadarma yang dituliskan dengan font bertipe Segoe UI dan diberi warna ungu serta background hitam.



Comments

Popular posts from this blog

Pencahayaan dan Bayangan

Resensi Film Animasi Transformers

Prosedur Pembuatan PT dan Struktur Organisasi PT Gamatechno